10 Tips Bermain Game PC Agar Tidak Lag



Anda kesal karena selalu lag saat bermain game pc nah kali ini saya akan sharing menurut pribadi saya tips agar tidak lag dalam bermain game pc.

1.Pastikan Driver VGA Anda Up To Date


walau terlihat sepele namun hal yang satu ini adalah salah satu penyebab lag pada game karena driver vga yang belum di perbarui maka sebaiknya kita selalu update setiap saat agar mendapat perbaikan yang terbaru sehingga mengurangi lag pada game.

2.Jika Anda Bermain Game Menggunakan Laptop,Jangan Terlalu Lama Sampai Membuat Laptop Panas


Nah ini terjadi pada kalangan pengguna laptop,karena asyik memainkan game favorit mereka sampai lupa waktu dan lupa akan kondisi laptop mereka yang sudah panas.hal ini bisa menyebabkan laptop restart,game crash atau bahkan Hang.

3.Gunakan Game Booster


cara ketiga ini cukup ampuh karena fungsi game booster adalah membantu memaksimalkan kinerja komputer kita untuk gaming dan mematikan aplikasi yang berjalan pada saat kita bermain game.untuk jenis game booster ada banyak .saya sarankan agan untuk memakai Razer Cortex karena selain gratis software ini mempunyai beragam fitur.

4.Bersihkan Cache Sampah Anda


Hal ini juga harus di lakukan  seringkali.karena cache yang menumpuk dapat mengakibatkan pc kita menjadi lambat untuk membersihkan cache saya sarankan menggunakan CCLEANER.

5.Pastikan HDD Anda jangan sampai penuh


HDD penuh juga bisa memperlambat performa pc kita.

6.Tidak Membuka Aplikasi Lain pada saat Bermain game


ini juga patut diperhatikan karena kebanyakan membuka program dapat membuat RAM sesak maka dari itu saya sarankan jangan membuka aplikasi browser atau lainnya pada saat ingin memainkan game.

7.Sebaiknya menggunakan RAM Dual Channel

Sebaiknya juga kita menggunakan ram dual channel karena ini dapat meningkatkan performa PC kita 2x lipat Bandingkan Saja Misal-Nya RAM DDR3 4GB 1333MHz Single Channel, Kecepatan-Nya Cuma 1333MHz. 
Nah, Coba Lihat Yang DDR3 4GB 1333MHz Dual Channel, Artinya 2 Keping DDR3 2GB 1333MHz. Nah, Berarti 1 Keping RAM-Nya Kecepatannya 1333MHz, Karena Dua Keping (Dual Channel) Maka 1333MHz Kali 2 Menjadi 2666MHz. Nah Jadi-Nya Berbeda Kalau Yang Single Channel Kecepatannya Cuma 1333MHz Saja Sedangkan Yang Dual Channel Menjadi 2666MHz, Jelas Lebih Tinggi Peforma Yang Dual Channel.

8.Gunakanlah Settingan Yang Pas Dan Jangan Memaksa



hal ini juga banyak terjadi di kalangan gamer zaman sekarang.karena demi mendapatkan grafis yang bagus dia bahkan tidak mengkhawatirkan PC nya maka dari itu gunakanlah settingan yang wajar.

9.Masih Lag Juga? Gunakan LowSpecs Patch

cara ini juga efektif  dan sudah saya coba.namun pada cara ini grafik game akan diturunkan tetapi tidak masalah karena kita menikmati game adalah gameplaynya bukan grafiknya.
untuk download low specs patch bisa klik Disini

10.Jangan Menggunakan MOD


nah selanjutnya adalah jangan menggunakan MOD.MOD itu bisa mempengaruhi sebuah game Walaupun tidak semua mod itu negatif tetapi ada Mod yang membuat game crash ataupun Lag.




Demikian Artikel saya ini semoga bermanfaat
Support kami dengan like Fanspage Facebook Dengan Klik Pada Gambar pertama Di slider
Subscribe juga channel youtube the lunatic gamer